Wujudkan Kulit Tampak Berkilau Indah

Kulit adalah bagian terluar tubuh yang harus dijaga dan dirawat, karena kulit merupakan hal pertama yang dilihat orang lain saat bertemu kita. Merawat kulit sejak dini merupakan investasi dan akan menentukan bagaimana kita akan terlihat di tahun-tahun mendatang. 

Bayangkan saja kalau kita malas merawat kulit kita. Wajah kita kelihatan lebih tua dari umur kita sebenarnya, dan kulit tubuh kita seperti mengerut seperti kulit nenek-nenek. Masa masih belia, dikira nenek-nenek, ya nggak maulah. Hihihi. 

So, rajin-rajinlah merawat kulit kita, biar kelihatan fresh dan cantik.

Nih, berhubung saya sendiri adalah konsultan kecantikan Oriflame, saya mau share pengetahuan saya tentang rutinitas harian yang harus kita lakukan demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita ala Oriflame. 

Yihaaaaa... dimulai dari : 

1. Diet Sehat.

Kurangi gula dan garam, tambahkan protein yang lebih sehat, buah-buahan, dan sayuran ya. Minum air yang banyak minimal 8 gelas sehari karena air dapat meluruhkan toksin sehingga kulit kita terlihat cerah dan bercahaya. Hihihi. Jadi teringat nasehat mama saya dulu. Beliau selalu mengingatkan agar minum air yang banyak. 

2. Olahraga 

Olahraga penting karena memperlancar aliran darah sehingga membantu memelihara dan menjaga sel-sel kulit. 

3. Berhenti Merokok 

Nah, ini dia. Kebanyakan orang suka merokok baik pria maupun wanita. Sayang sekali melihat para wanita yang suka merokok.  Kan kasihan kulitnya. Bagi para wanita perokok, merokok menyebabkan penuaan dini karena menghambat suplai darah yang membuat jaringan kulit tampak kenyal dan sehat.

4. Lakukan Empat Langkah Perawatan Rutin Untuk Kulit 

Taraaaaaa.... Ini dia 4 langkah mudah mendapatkan kulit cantik, sehat, lagi mulus berseri. Mulailah membersihkan wajah dengan pembersih favorit, setelah itu pakailah serum wajah. Mengapa harus serum? Karena serum nengandung bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi dan meresap lebih cepat ke dalam sel kulit. Setelah serumnya meresap, pakailah pelembab. Malam pun boleh memakai pelembab, asalkan pelembab yang khusus malam ya. Pilihlah pelembab wajah yang mengandung SPF. Karena bahan ini membantu melembapkan dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar matahari. Aplikasikan di seluruh wajah, leher, dan pangkal leher. 

Waktu mengaplikasikan pelembab, hindari area sekitar mata. Karena mata ada krim khusus lho. Hehe. Setelah mengaplikasikan pelembab, kini giliran mata yang perlu kita rawat. Kulit sekitar mata lebih tipis. Oleh karena itu, ada krimnya sendiri. Krim mata memiliki tekstur lebih ringan sehingga mudah masuk dan meresap ke dalam kulit. Gunakan krim mata pagi dan malam hari untuk menghindari garis halus, lingkaran hitam, dan sembap. Caranya bubuhkan krim mata di bawah mata, dan tepuk-tepuk menggunakan jari manis.

 Olaaaa... 

1. Bersihkan 

2. Kali sehari 

3. Pakai pelembab khusus 

4. Tak lupa krim mata 


Semoga bermanfaat.


Namastey.

Komentar

  1. Balasan
    1. Pake masker kopi cim.. wkwkwkwk
      lebih adem, trus pake es batu

      Hapus
  2. ehm nomor tiga soal rokok,

    Butuh perjuangan keras, untuk cerai dengan asap. Nice bermanfaat sekali...

    BalasHapus

Posting Komentar