Cara Mengatasi Galau

Foto saya diambil dari tokotuteh.com ^^       


Akhir-akhir ini remaja putri di seluruh dunia terkena virus "galau". Terlebih di negara saya sendiri. Galau-galau ini muncul "bersemi" dalam setiap hubungan percintaan dua insan. Galau itu sebenarnya apa ya? Hihihi susah ditebak kalau menurut saya. Tapi kalau disuruh makan selalu nolak, diusilin malah tambah marah, dikirain malah ngoceh tidak jelas, muka selalu murung, nah itu ciri-ciri orang lagi galau banget. 

    Saya sendiri sudah pernah merasakan yang namanya galau. Aduuuuhh, pokoknya jangan diganggu deh pokoknya. Biar pizza di depan meja pun saya tidak akan sentuh. Maunya nangis saja (asal persediaan tisu selalu ada). Hati ini rasanya berat kalau sedang galau. Maunya menyendiri, tapi kalau ada teman yang cocok, saya biasanya suka curhatan. Hihihi habis tak tahan kalau mendam. Asal saja si teman tadi bawakan snek. Wah, rame dah nantinya. Bisa-bisa tidak jadi curhat nih.

  Ngomong-ngomong galau bisa disebabkan oleh beberapa pemicu, misalnya; si doi selingkuh, si dia tak beri kabar, si dia mulai bersikap aneh dan berusaha menjauh, si dia tak lagi memanggilmu dengan sebutan manja,  si dia mulai memposting foto cewek lain, de el el. Kalau sudah begitu kan, hati bisa down. Badan pun ikut-ikutan kurus. So, semuanya jadi terbengkalai. Bayangkan saja semuanya terbengkalai, kita merasa bagaikan orang paling gila sedunia.

      Nah, bagaimana cara mengatasi galau, yah biar gak berkepanjangan. Ada beberapa solusi nih dari saya.

Kalau saya sih, pertama; malas tau saja. Memang sih, sakit. Sakitnya tuh disini. Tapi jangan terlalu dipikirin. Dari pada mikir si dia yang belum jelas, mending mikir hal-hal yang berguna deh.
Kedua, dengarkan musik-musik beraliran rock, dan DJ. Karena musik-musik seperti itulah yang membuat kita merasa ahh better when i'm dancing deh biar tidak kepikiran lagi sama galau.
Ketiga, usahakan membaca buku yang paling disukai. Ketika membaca, pikiranmu akan lupa tentang galau. Jadinya fokus saja deh sama isi buku.
Keempat, lakukan perjalanan ke tempat favorit. Ajaklah beberapa orang teman, lakukan swafoto, seru-seruan bareng, berkuliner seru. Kalau banyak duit, boleh ke luar negeri ckckckckck.


Sekilas info dari saya.

Semoga bermanfaat.





       

Komentar